Sunday, September 25, 2011

Simfoni Luar Biasa Tayang di Bioskop!

Bosan dengan film laga, hantu, atau film roman remaja, bagaimana jika kali ini Anda nonton SIMFONI LUAR BIASA? Bukan sekedar film biasa dengan ide cerita basi, tapi sebuah film yang akan meninggalkan kenangan dan pelajaran berharga untuk Anda, khususnya bagi mereka yang peduli dengan nasib dan kisah anak-anak luar biasa.
Siapa anak-anak luar biasa itu? Mereka adalah anak-anak berkebutuhan khusus yang selama ini jarang diangkat jadi ide utama sebuah film, meski film tentang anak-anak sudah mulai banyak digarap.
Nilai lebih dari film ini adalah bintang utamanya yang diperankan Christian Bautista, bintang pop Filipina yang namanya cukup tenar di Indonesia. Bautista akan berperan sebagai Jayden Valarao, penyanyi yang berambisi menjadi rockstart dan menembus industri musik.
Saat film dibuka, kita akan melihat Jayden bernyanyi di sebuah kedai, di hadapan penonton yang kebanyakan mabuk anggur. Jelas ini bukan karier yang dibayangkan oleh Jayden. Singkat cerita, Jayden terbang ke Jakarta dan bertemu dengan ibu kandungnya (Ira Wibowo) yang merupakan ketua yayasan dari sekolah anak- anak berkebutuhan khusus. Jayden pun menjadi dekat dan mengajarkan musik kepada anak-anak berkebutuhan yang ternyata memiliki bakat musik yang luar biasa.
Cerita tak hanya berfokus pada sosok Jayden, tapi juga hubungan beberapa murid sekolah luar biasa dengan orang-orang di sekitarnya, dengan orangtua, pengajar, sesama murid, maupun anak-anak di luar sekolah. Beberapa pihak bisa menerima, beberapa menolak, beberapa lebih memilih bersikap cuek.
Sampai akhirnya mereka tampil di panggung kompetisi, menang atau kalah tak lagi jadi soal. Pertanyaan yang lebih penting adalah akankah mereka bisa diterima? Mengingat dalam kompetisi mereka akan bersaing dengan sekolah biasa. Melalui pergumulan dan perjuangan untuk bisa diterima, SIMFONI LUAR BIASA berusaha menarik simpati penonton, termasuk simpati Anda.
Kisahnya begitu penuh simpatik dan menyentuh. Film ini sendiri meraih sukses di Filipina sejak diputar 3 Agustus lalu, dan akan segera ditayangkan di bioskop-bioskop di Indonesia per 29 September 2011.
Saat akhir pekan nanti, sempatkan waktu nonton SIMFONI LUAR BIASA. Sebuah film yang akan membuat kita lebih merasa bersyukur dengan diri kita.

No comments:

Post a Comment