Sunday, September 25, 2011

Popularitas Hallyu Tingkatkan Ekspor Konten Kreatif Korea

Pada 22 September lalu, Ministry of Culture and the Korea Creative Content Agency (KOCCA) merilis sebuah gambaran untuk paruh kedua tahun 2011 dan menemukan bahwa total penjualan yang dibuat oleh industri ini berjumlah sekitar $27.500.000.000 USD, sebuah peningkatan 15,6% (atau sekitar $ 4 milyar USD) dibandingkan rekor tahun lalu.
Dalam segi ekspor juga telah mengalami peningkatan 27,2% dibandingkan tahun lalu, dimana total sekitar $ 2 milyar USD. Hasil yang seperti terlihat di seluruh papan, sebagaimana keuntungan usaha meningkat sebesar 18,2%, 95,9% dari penyiaran, dan iklan dengan 104,3%.
Penyiaran melihat mengalami peningkatan tajam terutama karena popularitas drama seperti ‘Daemul’, ‘Ginat’, dan ‘Secret Garden’. Banyak drama populer Hallyu yang diekspor, menambah total penjualan. Semester pertama tahun 2011 mengalami peningkatan 379,3% dalam penjualan.
Penjualan internasional untuk SBS Content Hubs total sekitar $ 38.200.000 USD. Kementerian tersebut menyatakan, “Dengan popularitas yang luas dari Hallyu, ekspor konten Korea telah meningkat. Kami berharap untuk melanjutkan momentum ini dengan meningkatkan upaya kami dalam menciptakan produk-produk berkualitas tinggi.”

No comments:

Post a Comment